Heboh… Maksud Arti Telolet ‘Om Telolet Om’ dari Wikipedia, Adalah Aku Yahudi

Heboh… Maksud Arti Telolet ‘Om Telolet Om’ dari Wikipedia, Adalah Aku Yahudi

- in Sosial Media
4897
52
Maksud Arti Telolet WikipediaMaksud Arti Telolet Wikipedia

ZONAPOS.COM – Maksud Arti Telolet ‘Om Telolet Om’ dari Wikipedia, Adalah Aku Yahudi Sepertinya happening dan viralnya kata, meme, gambar, dan video ‘Om Telolet Om’ yang sekarang ini sedang melanda masyarakat di Indonesia sampai di dunia, memunculkan banyak pertanyaan dibenak beberapa orang terkait artinya. Apabila sekilas Maksud Telolet hanyalah seruan dari seorang anak yang hanya ingin mendengar suara klakson Mobil Bus, tetapi belum lama ini muncul jika artinya adalah Aku Yahudi.

Maksud Arti Telolet ini pernah ditulis dilaman Wikepedia, walaupun kabarnya tulisan tersebut telah dihapus. Arti dari ‘Om Telolet Om’ menurut keterangan dari Wikipedia adalah diambil dari bahasa Euthopia dan artinya ‘Saya Yahudi’. Tercatat secara panjang lebar, apabila Telolet adalah sebuah kata yang selama ini dipopulerkan oleh seorang tokoh Yahudi bernama Sirout Cakam asal Euthopia. Arti ‘Om Telolet Om’ jika dalam bahasa Euthopia ialah ‘Saya Yahudi’,” Kontan saja tulisan tersebut langsung menjadi kontroversi dikalangan netizen sampai sekarang ini.

Memang jarang sekali terjadi fenomena unik seperti ‘Om Telolet Om’ ini malahan menjadi trending di dunia maya yang update status seperti itu. malahan, pada hari Rabu kemarin ‘Om Telolet Om’ menjadi trending topic pertama di dunia. Semua orang mulai dari netizen biasa sampai tokoh yang sudah verifikasi di Twitter menggunakan tagar tersebut.

Padahal, Om Telolet om ini awal mulanya dari sebuah video yang diposting seorang netizen dan diunggah di laman Youtube sehingga sampai sekarang terus diikuti dan menjadi viral. Dari laman Daboribo disebutkan arti Om adalah untuk Sopir, dan Telolet adalah suara dari Klakson Bus yang memang bernada Telolet… Telolet.. Telolet. Sehingga, bisa jadi ini hanyalah sebuah hiburan dan bukan arti yang ditulis di laman wikipedia tersebut.

 

Facebook Comments

52 Comments

  1. Yah bener apa yang dikatan di atas awas temen temen yang udah komen jangan menyebutnya sekali kali lagi yah.

    1. Dengar tu jangan sebut lagi nanti masuk neraka mau emang nya ok tobat tobat hehehw

  2. Kegiatan berburu telolet sebaiknya tidak lagi dilakukan. Soalnya, beberapa orang sudah ada yang hampir ketabrak mobil. Selain itu kegiatan ini juga dapat membuat kemacetan. Kalau masih tetap ingin berburu, harap berdiri minimal 5 meter dari trotoar.

  3. Udah deh g usah om telolet om padahalkan artinya saya yahudi ah udah deh berhenti om telolet om

  4. Ah….bacot tingkat dewa,masa semua di bilang aku yahudi sampai pokemon go pun artinya aku yahudi,heeh….dasar HOAX level max..huuuu…WTF[what the fuck]

  5. Arti kata om telolet om ini sebenarya adalah ‘saya yahudi’ bukankah ini menjebak kita agar berguat dosa
    Ya allah maaf kanlah saya telah mengucapkan kata ini

  6. Apakah kalian sudah suci???
    Introspeksilah dirimu teman!!!!
    Semoga kelak Nanti tempatmu di Surga Bukan penjaga Pintu Neraka

  7. Kita saksikan ketlololanya 😀

  8. Saya sdh cari di kamus euthopia Dan nggk di temuin klu Arti.y “saya ••••••”. Dasar HOAX

  9. AAstagfirloh!!!
    Saya baru sadar bahwa arti dari “om telolet om” Adalah ” Saya Yahudi “(maafkan hamba ya allah)
    Sebarkan bc ini…Karna mengingatkan sesama muslim itu baik..dan akan mendapat pahala lebih!!
    Cepat sebar sebelum semuanya terlambat!
    #SBC
    #Cuman nerusin bc

    Om berasal dari bahasa Bali kuno yang berati Tuhan, telolet Adalah bahasa Swahili yang berarti Yahweh .
    Om telolet om Maka kalian sedang menyebut Yahweh tuhan orang Yahudi.
    sebarkan pesan ini, Jangan berhenti di Kamu! Kalian sedang di yahudinisasi!!!

    saya hanya meneruskan🙏👍stagfirloh!!!
    Saya baru sadar bahwa arti dari “om telolet om” Adalah ” Saya Yahudi “(maafkan hamba ya allah)
    Sebarkan bc ini…Karna mengingatkan sesama muslim itu baik..dan akan mendapat pahala lebih!!
    Cepat sebar sebelum semuanya terlambat!
    #SBC
    #Cuman nerusin bc

    Om berasal dari bahasa Bali kuno yang berati Tuhan, telolet Adalah bahasa Swahili yang berarti Yahweh .
    Om telolet om Maka kalian sedang menyebut Yahweh tuhan orang Yahudi.
    sebarkan pesan ini, Jangan berhenti di Kamu! Kalian sedang di yahudinisasi!!!

    saya hanya meneruskan🙏👍
    mf y sob kalo salah kta gw cuma bc n mneruskan aj

  10. Kreativitas tentang om telolet om menjadi kontroversial karena ada yg mengartikan dengan “aku Yahudi”. Bagi sebagian masyarakat bangsa ini bisa saja akan memaknainya bhw itu ada tujuan lain. Karena itu, tidak usahlah di populerkan kembali. Tks

  11. Kreativitas tentang om telolet om menjadi kontroversial karena ada yg mengartikan dengan “aku Yahudi”. Bagi sebagian masyarakat bangsa ini bisa saja akan memaknainya bhw itu ada tujuan lain. Karena itu, tidak usahlah di populerkan kembali. Tks

  12. Wihhhh Najwa Cantik Nya Kamu!!!!

  13. Aseeeek bro terusin aja perdebatannya. Aku bahagia….

  14. Ahhhhh…. dusta macam apa lagi ini??
    Facebook?? Dibilang yahudi
    Pokemon go?? Juga dibilang yahudi
    Sekarang om telolet om?? Juga yahudi situ sehat??
    Nanti mungkin uvuvwevwevwe onyetenvwevwe ugwemubem ossas juga yahudi…

    Ah sudahlah jangan di bahas

  15. Ahhhhh…. dusta macam apa lagi ini??
    Facebook?? Dibilang yahudi
    Pokemon go?? Juga dibilang yahudi
    Sekarang om telolet om?? Juga yahudi situ sehat??
    Nantu mungkin uvuvwevwevwe onyetenvwevwe ugwemubem ossas juga yahudi…

    Ah sudahlah jangan di bahas

  16. ngomongin apa ini,aku ga ngerti?

  17. Akka na jabiron do baba ni na mandok saya yahudi i.
    Porlu do di mutasihon i.

  18. Nyimak

  19. kenapa semuanya nulia kata om tolelet om?, knpa nggak ada yg nulis mbak tolelet mbak😅😈

    1. yanilipatro

      ya karna sopirnya laki, makanya dipanggil om, kalo orang jawa sdh biasa panggil seseorang yang bukan kerabatnya/tidak kenal dengan sebutan “paklik”=om.

  20. Sekalian tolong artikan dalam bahasa seperti yang di atas, kalau tulisan yang begini:
    “Om telat om”
    #aseeeeeeek… 😆

    1. Om Erwin kl denger itu kata2, pasti deh “kelar idul rumah tangga Gw” Whahaha… guyon dikit ya Om Erwin

  21. nyimak aja

  22. hahaha..ngakak denger komen2nya

  23. Dasar org indonesia, ga ada kerjaan, om telolet om diagung-agungkan, buang2 waktu, mending kerjakan hal lain yang lebih penting.

  24. Buat berita G̲̮̲̅͡к̲̮̲̅͡ jelas terus koen kapene LAPO ?

  25. Hmm.. bisa jadi bisa jadi :))

  26. Kata om telolet om itu hanyalah kata yang muncul dari anak2 jalanan, yg dimana kebahagiaan mereka cukup sederhana hanaya dengan mendengar suara klakson yg unik2, apakah mereka faham atau mengerti dengan arti dari kata itu tidak kan apa mereka tau tentang wikipedia tidak juaga, 1 catatan kecil buat mereka yg mengerti, mereka yg bahagia dingan kata om telolot om itu hanya lah kebahagian yg sederhana yg hanya bisa dapat di jalanan, kalau tidak bisa memberikan kebahagiaan buat mereka janganlah merenggut kebahagiaan mereka yg sangat sederhana ini

    1. Najwa

      Setuju dech

  27. Semua kok di artikan saya yahudi. Ndak ada kerjaan banget. Dulu yang viral mukidi juga diartikan saya yahudi. Jian gak ada kerjaan banget. Provokasi orang dng menyebar fitnah buat umat lain. Gak ada kerjaan gak ada kerjaan

  28. ibnu mustaqim

    Kalo menurut saya pribadi kata “om” itu dinisbatkan kepada seorang laki-laki dewasa di jawa pada khususnya, kenapa anak-anak yang di pinggir jalan dipanggilnya “om” karena sopirnya laki-laki kecuali kalo sopirnya perempuan pada umumnya maka ketika diserukan kata “om” maka perlu dipertanyakan, sedangkan “telolet” sendiri dinisbatkan ke suara klakson bis yang ada baru-baru ini. Kalo kecil saya dulu klakson bis, mobil atau motor bunyinya hanya “tiitiit” itu kalo di terjemahan akan berbau porno.
    Oleh sebab itu tidak usahlah kita berpikiran yang neko-neko. Pikirkan saja yang lebih bermanfaat.

    1. Najwa

      What?? jorang ahaha iyah dech setuju ajah kak

  29. vikri mitra shifa

    Apa yg dimaksud dengan om telolet om ???
    Sebab banyak yg bilan om telolet itu aku yahudilah,mari menyembah pohonlahdan lain lainnya yg mana sih yg sebetulnya?????

  30. Sebenarny sy sudah lama dengar ad klakson (motor-terutama anak2 remaja penggemar modig motor), dan sy jg sangat suka dengar bahkan jiwa iseng n seni sy sempat bergikir ingin minta dipasangkn k teman mekanik sy. Tapi sy jg tmn2 mekanik tdk berani krn takut nanti jadi incaran “Polisi” kala itu, krn sesuatu yg aneh takut mengganggu ketertiban lalu lintas. Tapi Sekarang Zaman sudah anej, justrubyg anej yg sekarsng yg mampu mrngubah segalany bhkn “mungkin” hukum jg …tpi ini pasti tdk selamany sy percaya dengn penegak hukum Indonesia

  31. Putra Daerah Riau

    Masih ingat dengan kata Upin Ipin dan Pokemon.,?? Dan kini Om Telolet Om.. Kok semuanya dimaknai atau diartikan “Aku Yahudi”.. Dan anehnya dengan mudah dicerna oleh yg kurang pemikirannya.. Hahahaha 😄.. Kurang piknik kali yaaa.,!!

    1. Gak bergizi

    2. Gak bergizi

  32. Najwa

    Sepertinya Orang Iseng kak, tapi emang ini mah hiburan ajah atuh ahaha

  33. Kenapa wikipedia menghapusnya?

  34. Azmi Mahwan

    Dasar Indonesia padahal cuma gitu aja di pikirin, darimana dpaat kata yahudi.. Hadeeh, dulu pas upin ipin juga gini, pinteran apa dikit ndk usah kayak orang ndk punya ilmu. Cari sensasi saja, buat orang sakit hati

  35. karakter penulis diatas
    1. sok tau… pengen terkenal ga sukses
    2. masa kecil kurang bahagia..
    3. tong kosong berbunyi nyaring

    1. Najwa

      Orang aneh lo kali yang gitu gw mah gak ahaha

      1. Azhfinicko

        Mbak najwa, sebelum bertindak, ada baiknya untuk mencari tau lebih detail, kalau sudah tau mungkin anda baru mengerti kalau postingan anda ini sama saja berniat untuk memecah belah negara kita, dalam postingan mbak itu kan “dalam bahasa ethiopia, berarti dalam bahasa amharic, silahkan anda translate di google translate dari bahasa amharic om telolet om ke bahasa indonesia dan apakah arti dari om telolet om adalah aku yahudi?, dan ternyata bukan kan…, artinya tetap om telolet om walau dibolak balik, saya harap anda mengerti akan apa yang anda perbuat

        1. Najwa

          sama kaya Pokemon yang kemaren lg happening, saya percaya sih kak jika gak ada pemaknaan Aku Yahudi. Saya hanya share dari wikipedia yang sejam sudah dihapus bukan mau memperuncing suasana makanya secara keseluruhan artikel coba dicerna yah 🙂

          1. farid ndutz

            tolong laen kali sesuatu yg seharusnya gak di share gak usah di share ya.
            sebelum share apapun itu tolong dicerna dulu di telaah dulu agar jangan sampai berdampak negatif.
            jika seperti potongan diatas itu tentu saja akan memancing perpecahan, hati-hati ya mbak najwa

      2. Lu Bego Idiott hahahah

      3. Emuacchj love u

      4. Gemeng ajja guq cium juga lu neng

  36. Di media heboh gara-gara “om telolet om”.. Hehe

  37. Betul…ini hanyalah sebuah hiburan dan tdk ada Sangkut pau tnya dgn masalah arti yg laen… murni hanya hiburan menjelang Tahun Baruan 2017, bro… Om itu panggilan itu Supir, sedangkan telolet itu suara klakson yg memang bunyinya sprti itu…artinya sekumpulan anak2 yg meminta supir bus yg melintas utk membunyikan klaksonnya. Bgt brother….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *