Alami Retak dan Bergeser, Jembatan Cisomang di Tol Purbaleunyi Dilarang Dilalui Truk

Alami Retak dan Bergeser, Jembatan Cisomang di Tol Purbaleunyi Dilarang Dilalui Truk

- in Nasional
191
0
Jembatan Cisomang Retak MerdekaJembatan Cisomang Retak Merdeka

ZONAPOS.COM – Alami Retak dan Bergser, Jembatan Cisomang di Tol Purbaleunyi Dilarang Dilalui Truk Pihak dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) belum alam ini langsung memberikan instruksi kepada seluruh pengenadara mobil truk maupun kendaraan besar dengan muatan besar yang biasa memasuki jalur Jembatan Cisomang, Kab. Purwakarta, Jawa Barat supaya tidak memasuki jembatan tersebut karena diketahui sangat berbahay setelah jembatan yang ada di Tol Purbaleunyi alami keretakan dan bergeser sampai 57 cm.

Jembatan Cisomang memang kondisinya sangat berbahaya untuk dilalui mobil besar seperti truk, akan tetapi untuk mobil kecil seperti kendaraan pribadi masih bisa diijinkan untuk melewati jembatan. Instruksi larangan ini secara langsung diungkapkan oleh Basuki Hadimuljono selaku Menteri PUPR, apabila setelah dilakukan kajian untuk kondisi terkini jembatan sangat tidak aman untuk dilalui mobil besar usai Tim dari Komisi Keamanan Jembatan Panjang dan juga Terowongan lakukan pengujian. Basuki mengatakan jika mulai hari Jumat, 23 Desember 2016 truk dilarang masuk.

Selain itu, Basuki menegaskan untuk mobil pribadi masih diperbolehkan melewati jembatan karena masih dinilai aman untuk dilalui. Kementerian PUPR setelah ada pemberitahuan soal ini, langsung kirimkan beberapa tim untuk meneliti apakah jembatan parah atau tidak dan hasilnya memang sangat berbahaya dilalui mobil besar dan masih aman dilalui mobil pribadi.

“Untuk masalah perbaikan kami akan fokus hentikan pada pergerakan tanah, dengan cara lakukan mobilisasi bored pile juga dilakukannya perbaikan,” tandas Basuki. 

Terkait Jembatan Cisomang yang alami retak seperti terlihat dari foto yang viral, pembiayaan dalam perawatan nantinya akan ditanggung pihak Jasa Marga. Selain itu, Kementerian PUPR terus mengharapkan supaya pihak dari PT Jasa Marga selaku operator bisa mengamati terhadap pergeseran dan intens memberikan info terbarunya. 

About the author

Najwa
Hanya Penulis Berita yang menyukai Politik, Entertaiment, Gosip, dan peristiwa unik diseputar kita. Semoga artikel kami bermanfaat

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *