Jawaban Pintar 3 Finalis Puteri Indonesia 2017, Kevin Liliana, Karina Nadila dan Bunga Jelita Ibrani

Jawaban Pintar 3 Finalis Puteri Indonesia 2017, Kevin Liliana, Karina Nadila dan Bunga Jelita Ibrani

- in Profil
479
0
Puteri Indonesia 2017Puteri Indonesia 2017

ZONAPOS.COM – Jawaban Pintar 3 Finalis Puteri Indonesia 2017, Kevin Liliana, Karina Nadila dan Bunga Jelita Ibrani Tinggal menghitung menit lagi, acara puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2017 akan segera mendapatkan siapa Juara 1, Juara 2, dan Juara 3 Puteri Indonesia 2017 dimana sudah ada 3 Finalis yang akan dipilih dan ditentukan siapa yang keluar menjadi pemenangnya.

Ajang Puteri Indonesia 2017 yang berkangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, ini memang sampai detik ini terus meriah apalagi saat babak tanya jawab dari 6 peserta menuju 3 Finalis dimana saat itu yang masuk adalah Finalis dari DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumut, Nusa Tenggara Timur, Jambi juga Jawa Barat, yang harus bisa menjawab semua pertanyaan dari dewan juri. Usai menilai penampilan mereka, maka terpilihlah 3 peserta yang nantinya kan ada 1 peserta yang menjadi Puteri Indonesia 2017.

Peserta yang dipangil oleh Choky Sitohang adalah yang masuk 3 Finalis terbaik diantaranya adalah:

1. Kevin Liliana, asal Jawa Barat
2. Karina Nadila, asal NTT
3. Bunga Jelita Ibrani, asal DKI Jakarta 5

Inilah momen pertanyaan yang berhasil membawa nama mereka ke babak 3 besar:

Imam nahrowi bertanya: “Tolong jelaskan tahukah Anda apa pengertian Nawa Cita???”

Jawaban Kevin Liliana: “Nawa Cita ialah 9 agenda yang menjadi prioritas yang dirancang oleh Pak Presiden Jokowi dan Pak Jusuf Kalla dengan tujuan bisa menciptakan Negara Indonesia yang berdaulat pada politik, mandiri dibidang ekonomi juga berkepribadian pada kebudayaan, sedangkan untuk ujuannya ialah membangun desa maupun daerah, mengokohkan terhadap Bhinneka Tunggal Ika dan tmemperkuat terhadap karakter bangsa,”

Pertanyaan Adi Sulistyowati: “Bagaimana menurut Anda terkait kalangan muda yang mempunyai pendapat jika sejarah hanyalah untuk melengkapi pada koleksi buku perpustakaan??”

Jawaban Karina Nadila: “Sungguh sangat disayangkan, Padahal setahu saya sejarah itu ialah bentuk kontinuitas yang awalnya dari masa lalu, berwujud pada masa sekarang dan yang akan menentukan untuk masa datang. Kita belajar sejarah supaya tidak mengulangi kesalahan di masa lalu, karena sejarah dapat lagi berulang. Mempelajari sejarah artinya kita berusaha mengenal atas identitas bangsa kita.”

Pertanyaan Triawan Munaf: “bagaimana sikap Bunga terhadap istilah lebih baik tangan di atas daripada tangan di bawah??.

Jawaban Bunga Jelita Ibrani: “Artinya ialah lebih baik memberi daripada kita menerima. Apabila dikembalikan kepada diri sendiri aku akan menghilangkan keduanya. Nggak akan ada tangan di atas juga tangan di bawah. Mari berpegangan tangan supaya bisa membentuk negara yang bisa adil dan makmur,”

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *