Teriak Takbir dan Bikin Gaduh di Sidang Ahok, Hakim Dwiarso Minta Mereka Keluar

Teriak Takbir dan Bikin Gaduh di Sidang Ahok, Hakim Dwiarso Minta Mereka Keluar

- in Kriminal
256
0
Sidang AhokSidang Ahok

ZONAPOS.COM – Teriak Takbir dan Bikin Gaduh di Sidang Ahok, Hakim Dwiarso Minta Mereka Keluar Ada salah satu insiden kecil saat Sidang Ahok Hari ini, Selasa 25 April 2017 dimana waktu Ahok alias Basuki Tjahya Purnama sedang asyik membacakan pleidoi, ada oknum yang membenci Ahok malah teriak Takbir dan bikin rusuh suasana sidang, kontan saj alangsung ditanggapi serius oleh Hakim yang meminta mereka untuk keluar dari dalam sidang.

Sidang Ahok hari ini memang berjalan kondusip seperti suasana diluar sidang massa yang kontra ahok hanya sedikit yang berdemo dan tidak seperti biasanya akan tetapi di dalam persidangan malah sebaliknya ada 5 orang provokator yang sengaja membuat gaduh jalannya sidang dengan berteriak takbir. Karena tidak mau jalannya sidang teganggu. akhirnya kelima orang tersebut langsung diminta keluar oleh Hakim.

“Buat Gaduh ucapkan Takbir, kelimanya keluar dari persidangan. Hakim yang nyuruh,” ungkap Kompol Handini selaku Pamen Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya.

Handini menegaskan apabila ia langsung mengarahkan kepada 5 orang tersebut supaya kelua karena membuat gaduh persidangan. walaupun begitu, setelah polisi menyuruh mereka keluar kelimanya lumayan kooperatif dan patuhi perintah polisi.

Seperti diketahui, ada sekitar 5 orang yang membenci Ahok terus berteriak takbir sehingga hal ini membuat gaduh suasana persidangan. Usai Hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto dengan baik mempersilahkan kepada Ahok supaya membacakan pleidoi akan tetapi saat diawal pembacaan Ahok malah diteriaki takbir.

Sidang Ahok pun langsung buyar, akan tetapi sikap Ahok yang saat itu mengenakan baju Batik warna Coklat langsung tersenyum dan menengok kearah pengunjung yang membuat ulah tersebut. Dan Hakim Dwiarso mengatakan apabila ia minta perhatian supaya sidang berjalan tertib jika tidak tertib, ketua majelis akan mengeluarkan kelima orang tersebut, karena apapun teriakannya tidak akan mempengaruhi keputusan Hakim.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *